Widget HTML Atas

Sinopsis Lengkap 12 Strong (2018) Film Perang Yang Dibintangi Chris Hemsworth

12 Strong (2018)

Rilis 
 31 January 2018 (Indonesia)
Negara
Amerika Serikat
Bahasa 
Inggris
Sutradara
Nicolai Fuglsig
Produser
Jerry Bruckheimer, Molly Smith, Luckinbill Thad, Trent Luckinbill
Pemeran
Chris Hemsworth, Michael Shannon, Michael Peña
Sinematografi
Rasmus Videaek
Distributor
Warner Bros. (Amerika Serikat), Lionsgate (Internasional)


Sinopsis / Plot Lengkap 12 Strong (2018) 

Mitch Nelson (Chris Hemsworth), seorang Kapten Angkatan Darat AS yang pindah ke rumah gres bersama istri dan putrinya pada 11 September 2001, sehabis mendapatkan penugasan di bawah LTCol. Bowers. menerima gosip perihal serangan teroris yang menghancurkan pada hari itu, Nelson secara sukarela memimpin 595 orang ke Afghanistan. Bowers awalnya menolak, tetapi prajurit veteran CW5 Hal Spencer, yang sebelumnya dijadwalkan pensiun, membujuk Bowers untuk memberi Nelson perintah 595, serta mengajukan diri untuk penempatan. Setelah meninggalkan keluarga mereka, 595 melaksanakan perjalanan ke Uzbekistan pada 7 Oktober 2001. Setelah diberi pengarahan dan dievaluasi oleh COL Mulholland , KomandanGrup Pasukan Khusus ke-5 , Nelson dan 595 dipilih untuk bertarung bersama pemimpin Aliansi Utara Abdul Rashid Dostum.


ODA 595 dimasukkan secara belakang layar di Afghanistan di atas kapal Chinook MH-47 yang diterbangkan oleh SOAR ke-160. Mereka mendarat 40 mil di selatan Mazar-i Shari., di mana mereka bertemu Dostum. Enam dari 12 anggota, yang dipimpin oleh Nelson, pergi dengan Dostum ke pegunungan, sementara enam lainnya tetap di kamp yang dijuluki "The Alamo" di bawah komando Spencer. Dostum berusaha untuk menangkap kota Afghanistan utara, sementara memerangi pemimpin Taliban Mullah Razzan, yang memerintah komunitas lokal secara brutal di bawah aturan Syariah yang ketat, dan telah membunuh beberapa orang, termasuk keluarga Dostum. Meskipun panglima perang pada awalnya kurang percaya dengan kemampuan Nelson, Nelson secara sedikit demi sedikit mendapatkan rasa hormat Dostum. Namun dalam satu pertempuran, Dostum menciptakan kesalahan dan menelan beberapa korban. 


Nelson menuduh Dostum bertindak sembarangan dengan nyawa anak buahnya dan menyembunyikan informasi berharga, sementara Dostum menjawab bahwa ia masih merasa bahwa Nelson, dan AS, tidak mau membayar harga potensial dari konflik, dan menyampaikan kepada Nelson bahwa ia perlu memakai hati dan pikirannya untuk "menjadi seorang pejuang" daripada seorang prajurit. Keduanya hasilnya berdamai, dan, sehabis memecah unsur tiga orang di bawah SFC Sam Diller untuk menyerang rute pasokan Taliban, dan bergabung dengan setengah Spencer ODA 595, terus bekerja sama.


Mereka memenangkan beberapa kemenangan dengan kepemimpinan dan tenaga Dostum serta kekuatan udara Amerika, menciptakan kemajuan yang signifikan terhadap Mazar-i Sharif. Namun, tiba-tiba, Spencer memberi tahu Nelson bahwa ODA lain, 555, telah dikirim untuk mendukung menciptakan kemajuan signifikan menuju Mazar-i Sharif. Namun, tiba-tiba, Spencer memberi tahu Nelson bahwa ODA lain, 555, telah dikirim untuk mendukung menciptakan kemajuan signifikan menuju Mazar-i Sharif. Namun, tiba-tiba, Spencer memberi tahu Nelson bahwa ODA lain, 555, telah dikirim untuk mendukungAtta Muhammad , pemimpin Aliansi Utara lainnya, yang merupakan tentangan politik Dostum. Ketika Nelson dipaksa untuk memberi tahu Dostum, panglima perang yang murka dan anak buahnya segera meninggalkan 595.

Setelah kepergian Dostum, Nelson berencana untuk terus beroperasi melawan Taliban dengan orang-orang Amerika dan beberapa pejuang Afghanistan yang tersisa bersama mereka. Menghadapi kekuatan besar pejuang Al-Qaeda dan Taliban dan kendaraan lapis baja, ODA 595, bergabung kembali dengan Diller dan elemennya, memakai santunan udara untuk menghilangkan banyak pejuang dan sebagian besar baju besi, tetapi ditemukan dan diserang. Spencer terluka parah oleh seorang bom bunuh diri, dan tim itu akan dikuasai oleh tekanan besar Taliban dan Al-Qaeda saat Dostum kembali dengan pasukannya. Melaksanakan serangan kavaleri pertama Angkatan Darat AS di kala ke-21, pasukan Aliansi Amerika dan Utara membubarkan Taliban dan Al-Qaeda, dan Dostum melacak dan membunuh Razzan. Setelah Spencer dipertanyakan, Nelson dan Dostum terus ke Mazar-i-Sharif tetapi menemukan Atta Muhammad telah mengalahkan mereka di sana. Melawan harapan, Dostum dan Muhammad bertemu dengan tenang dan mengesampingkan perbedaan mereka. Terkesan oleh upaya Nelson dan Amerika, Dostum memberi Nelson hasil berkuda yang berharga dan memberi tahu ia bahwa ia akan selalu menganggap Nelson sebagai saudara dan sesama pejuang, tetapi ingatlah bahwa Afghanistan ialah kuburan kekaisaran. Spencer hasilnya selamat, dan ke-12 tentara ODA 595 kembali ke rumah sehabis 23 hari pertempuran yang hampir terus-menerus di Afghanistan


Momen kedua dari belakang film ini menyampaikan foto Patung Prajurit Kuda di Kota New York, menurut pada prajurit ODA 595 dan kemenangan mereka pada tahap awal sebagai jawaban terhadap serangan 11 September, yang didedikasikan untuk semua Pasukan Khusus Amerika Serikat. Film ini kemudian berakhir dengan foto anggota ODA 595 yang sebenarnya, dalam seragam perang, yang menjadi dasar 12 Strong .

No comments for "Sinopsis Lengkap 12 Strong (2018) Film Perang Yang Dibintangi Chris Hemsworth"