Widget HTML Atas

5 Daerah Wisata Di Tegal Terbaru Dan Hits

Tempat wisata di Tegal Terbaru dan Hits-
Inilah beberapa tempat wisata di Tegal Jawa Tengah yang recommend untuk anda coba. Mulai dari wisatta alam, pantai yang indah, wahan bermain untuk anak, dan tentunya tempat-tempat masakan khas Tegal yang harus anda coba.
Bicara soal Tega,apa sh yang paling anda ingat dari kota satu ini? ya benar sekali ingat anda niscaya akan eksklusif tertuju pada warteg "warung tegal" dan bahasa dialeknya yang "ngapak" namun jikalau anda menelusuri lebih jauh lagi.anda akan kagum melihat keindahan tempat wisatanya yang menarik.

Tegal mempunyai tempat-tempat wisata yang tidak kalah dengan kawasan lain, misalnya Guci dan Rita Park yang sudah terkenal di kawasan Jawa Tengah. jangan khawatir untuk duduk kasus tiket masuknya. di Tegal anda sanggup menentukan mau tempat wisata yang gratis,murah meriah,sampai yang mahal,semua tersedia di Kota satu ini.
Akomodasi yang ada pu cukup lengkap. anela hotel/penginapan dan sentra perbelanjaan pun ada.akses jalan dan transpotasi pun cukup bagus.

Daftar wisata di Tegal yang manis dan hits

1. Pemandian Air Panas Guci



Untuk destinassi wisata ini tentu anda sudah mengenalnya. siapa  sih yang tidak mengenal tempat ini. warga Tegal niscaya sudah pernah liburan  ke tempat ini. tempat wisata ini juga termasuk salah satu pemandian air panas yang favorit di Indonesia.
Rasanya belum sah jikalau ke Tegal tidak menginjakan kaki di pemandian air panas Guci. Lokasinya berada di ketinggian dan menciptakan tempat ini mempunyai udara yang sejuk. bahkan cenderung dingin. namun pemandian air panas Guci siap untuk menghangatkan badan anda.

Banyak kemudahan penginapan dan kolam air hangat yang sanggup anda pilih dengan harganya yang bervariasi. sesuai selera anda. 

Pemandian air panas Guci berada di desa Guci,kecamatann Bumijawa. Kabupaten Tegal. terletak di kaki Gunung Slamet. yang menciptakan udara di tempat ini menjadi sejuk dan segar.
Kalau anda dari Kota Tegal untuk  menuju  ke tempat ini anda harus menempuh jarak 40 km ke arah selatan dari sentra Kota Tegal.tempat ini tidak pernah sepi pengunjung,sebab air panasnya  yang mengalir terus dipercaya bermanfaat menyembuhkan berbagai  penyakit ibarat rematik,koreng, dan penyakit kulit lainya

2. Pantai Alam Indah(PAI)



Tegal terlatak di jalur pantai utara pulau Jawa. tak heran kalau Tegal mempunyai tempat wisata pantai yang menarik.Pantai Alam Indah misalnya pantai yang terletak tidak jauh dari sentra Kota Tegal anda sanggup menikmati hamparan pasir dan ombak yang cukup besar.
Tapi tenang,anda masih sanggup berenang kok, yang terpenting tetap patuh pada peraturan yang ada. jikalau anda inginn menikmati pemandangan pantai yang lebih seru anda sanggup menyewa bahtera yang tersedia di tempat ini. Pantai ini termasuk tempat wisata di Kota Tegal yang indah dan murah,anda hanya perlu membayar sekitar Rp.1000- Rp1.500 untuk hari libur,cukup murah meriah kan?

Pemerintah Kota Tegal juga sudah menyiapkan membuatkan kemudahan pendukung ibarat waterboom, kereta kuda, sepeda, dan permainan anak lainya.jika anda lapar? damai saja,di sini tersedia banyak warung yang menjajakan makanan-makanan khas Tegal

3. Waduk Cacaban




Waduk Cacaban terletak di kawasan Pangkah, Slawi, Kabupaten Tegal. mempunyai bentangan alam yang indah dan menarik, tak cuma untuk menikmati waduk, akan tetapi anda juga sanggup melihat Gunung Semar, langit biru, rumput hijau, dan kemudian lalang masyarakatt orisinil setempat menciptakan hati tentram dan nikmat untuk di pandang.

Ada sejumlah bahtera yang tersedia dan sanggup anda sewa beramai-rami unyuk mengelilingi area Waduk Cacaban.Waduk Cacaban sendiri pertama kali di gagas oleh Pemerintah Kolonial Belanda. sangat sudah di bangkit sangat lama. fasilitass di tempat ini pun sudah terbilang sangat lengkap. ibarat musholla, toilet, teempat parkir, bumi perkemahan, temat bermain anak dan juga panggung hiburan.

Waduk Cacaban sanggup anda tempuh melalui dua jalur.pertama,dari Kota Tegal dengan melewati jalur Kramat-Pangkah-Waduk Cacaban dengan menempuh jarak sekitar 20 km.kedua,jika  anda dari kota Slawi.ikuti saja jalur Slawi-Pangkah-Waduk Cacaban,dengan jarak yang lebih singkat sekitar 9 km saja.

4. Rita Park & Rita Mall



Tak perlu jauh-jauh ke Trans Studio Bandung untuk menikmati membuatkan wahana permainan yang asik dan seru. Kota Tegal juga punya tempat wisata anak dan keluarga dengan membuatkan atraksi permainan.
Rita Park masih berada di satu komplek yang sama dengan Rita Mall Tegal. Tidak hanya untuk d nikmati anak saja namun semua kalangan sanggup menikmati wahana bermain ini.karena ada wahana adrenalin juga yang akan menantang anda.

Tempat ini berdiri pada tahun 2013.dan diklaim sebagai tempat rekreasi terbesar di Jawa Tengah.anda sanggup mencoba beebagai macam wahana yang berjumlah 21 jenis di tempat ini.pastinya seru. cocok untuk menjadi tujuan mengisi waktu libur anda dan keluarga.

Rita Park terletak di Jl. Kolonel Sugiono no 153. dari stasiun Tegal jaraknya hanya 5-10 menit saja. tempat ini lebih bersahabat dengan Pantura.
untuk harga tiket masuknya hari Senin-Kamis untuk semua wahana Rp 60 ribu.sedangkan untuk Jumat-Minggu harga tiketnya  Rp. 75 ribu.

5. Gerbang Mas Bahari Waterpark



Tegal di kenal dengan sebutan kota bahari. dari situ banyak tempat wisata air di kota ini. salah satunya ialah Gerbang Mas Bahari Waterpark yang terletak di bersahabat Terminal Kota Tegal.

Bahari water park merupakan salah satu dari 4 waterpark di Indonesia yang mempunyai kolam ombak. Untuk masuk anda sanggup mengeluarkan biaya Rp.15.000(Senin-Jumat) dan Rp.25.000(untuk Sabtu-Minggu dan hari libur).

Jangan khawatir kelaparan lantaran di area laut water park banyak sekali tersedia tempat-tempat  masakan dari yang ringan-berat. tempat makan tersedia di dalam maupun di luar area.

Untuk menuju tempat wisata ini.bila anda dari arah Brebes. Bahari Water Park terletak sebelah kiri jalan pantura sesudah terminal Kota Tegal. namun jikalau anda dari arah Pemalang dari perempatan Maya anda masih ke barat lagi kurang lebih 200meter lokasinya di kanan jalan. 

No comments for "5 Daerah Wisata Di Tegal Terbaru Dan Hits"